Sunday, November 15, 2009

956 PESERTA IKUTI UJIAN CPNS DEPAG MEDAN

Sebanyak 956 peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Kanwil Depagsu dan Kandepag Medan, Minggu (15/11).

152 peserta tidak hadir sesuai dengan jumlah total pendaftar terakhir sebanyak 1.108 orang.

Kepala Kandepag Medan, Drs H Abdur Rahim MHum didampingi ketua pelaksana Drs H Syafii MA menjelaskan, ujian dilaksanakan di 57 ruangan di 3 lokasi MAN 1, MAN 2 dan MIN Medan berlangsung aman, lancar tanpa hambatan berarti. "Alhamdulillah pelaksanaan berlangsung sangat baik", kata Abdur Rahim.

Senada dengan itu, Drs H Maman Syaifullah dan Drs H Budiman dari Irjen Depag RI didampingi Kepala Kanwil Depagsu Drs H Syariful Mahya Bandar ketika meninjau pelaksanaan ujian ujian CPNS Depag di MAN 1 Medan mengatakan, seleksi berlangsung sangat baik, aman dan lancar.

Seluruh peserta mengikuti semua petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan, ucapnya.

Formasi yang diterima, yaitu untuk Depag Medan 2 CPNS guru MIN Belawan. Dan Kanwil Depagsu sebanyak 5 orang masing-masing penata komputer, penata laporan keuangan, penyusunan program evaluasi dan laporan, penyusun pembinaan masyarakat agama Kristen dan penyusun pembinaan masyarakat agama Budha.

Jalan

Kandepag Medan juga meminta kepada peserta untuk tidak mudah percaya iming-iming dari oknum tidak bertanggung jawab yang berjanji dapat meluluskan sesuai formasi yang ditentukan tersebut asalkan membayar sejumlah uang. "Tidak ada jalan untuk masuk kecuali sesuai dengan hasil terbaik", ungkapnya.

Lebih lanjut ketua pelaksana Drs H Syafii mengungkapkan, seluruh lembar jawaban setelah terkumpul disegel dan segera dikirim ke Jakarta untuk discanning. Jadi, tegasnya nilai tertinggilah yang akan diterima sebagai PNS di lingkungan Depag Medan.

Seluruh naskah soal dan lembar jawaban yang tersisa begitu selesai ujian, dimusnahkan disaksikan petugas kepolisian, Kanwil Depagsu dan instansi terkait lainnya, kata Syafii.

Sementara ketua pelaksana Ujian CPNS Depag Sumut, Drs HM Idrus Hasibuan menjelaskan, peserta se Sumut sebanyak 7.135 orang. "Secara umum semuanya berlangsung aman dan lancar", kata Hasibuan.

Pengumuman hasil ujian dilaksanakan tanggal 28 Nopember mendatang melalui media massa, Kanwil Depagsu dan kandepag masing-masing, ucapnya.

http://www.pemkomedan.go.id/

No comments: