Wednesday, September 29, 2010

PETROSEA

Petrosea is also operating in Southeast Asia Region with some challenging projects. Currently, we are seeking highly competent and calibrated people to fill in the following positions:

1. PAYROLL OFFICER (Closing Date: 01 Oct 2010)
2. MINING SUPERINTENDENT (Closing Date: 09 Oct 2010)
3. MAINTENANCE SUPERINTENDENT (Closing Date: 09 Oct 2010)
4. SITE ADMIN SUPERINTENDENT (Closing Date: 09 Oct 2010)
5. SENIOR MINE REPORTING ENGINEER (Closing Date: 30 Sept 2010)
6. INTERNAL QUALITY AUDITOR (Closing Date: 30 Sept 2010)
7. DRILL & BLAST ENGINEER (Closing Date: 30 Sept 2010)
8. SURVEYOR (Closing Date: 30 Sept 2010)
9. FORMALITIES OFFICER (Closing Date: 30 Sept 2010)

Please Apply Online : http://www.petrosea.com/ViewArticle.aspx?id=104

BAKORKAMLA

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CPNS BAKORKAMLA TAHUN 2010
Nomor : PAN-001/Ketua Cpns/Bakorkamla/IX/2010

Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010 untuk ditempatkan di MRCC (Maritime Rescue Coordinating Center), RCC (Rescue Coordinating Center) dan GS (Ground Station). Adapun klasifikasi pendidikan, jabatan, penempatan dan persyaratan lain serta mekanisme penerimaan CPNS sebagai berikut :


I. Jenis Formasi
KODE – NAMA JABATAN DAN PENEMPATAN – KUALIFIKASI PENDIDIKAN – JUMLAH KEBUTUHAN

A PENEMPATAN DI WILAYAH BANGKA BELITUNG
001 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
002 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri 1
003 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 1
004 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
005 Pengendali dan Pemelihara Radar S1 Teknik Elektro / Komputer 1
006 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika 1
007 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik 1
008 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
009 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif 1
010 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

B PENEMPATAN DI WILAYAH TANJUNG BALAI KARIMUN
011 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
012 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum 1
013 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri 1
014 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 1
015 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
016 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer 1
017 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika 1
018 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik 1
019 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
020 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

KODE NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN JUMLAH KEBUTUHAN

C PENEMPATAN DI WILAYAH TARAKAN
021 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
022 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum 1
023 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 1
024 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
025 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer 1
026 Pranata Komputer D3 Administrasi 1
027 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik 1
028 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
029 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif 1
030 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

D PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (KEMA)
031 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
032 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum 1
033 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri 1
034 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 2
035 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
036 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer 1
037 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
038 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif 1
039 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

E PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (MANEMBONEMBO)
040 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
041 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum 1
042 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 1
043 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
045 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer 1
046 Pranata Komputer D3 Administrasi 1
047 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
048 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif 1
049 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

F PENEMPATAN DI WILAYAH KARANG ASEM BALI
050 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan 1
051 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika 2
052 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro 1
053 Pengendali dan Pemeliharaan Radar D3 Manajemen Transportasi Udara 1
054 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik 1
055 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik 1
056 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif 1
057 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris 1

G PENEMPATAN DI WILAYAH PUSAT JAKARTA
058 Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi 1
059 Pranata Humas S1 Sastra Indonesia 1
060 Penterjemah S1 Sastra Inggris 1
061 Statistisi S1 Matematika 2
062 Penyuluh Bintal S1 Hukum Islam 1
063 Operator Telekomunikasi D3 Teknik Telekomunikasi 1
064 Operator Call Center Keamanan dan Keselamatan di Laut 021-500 500 SLTA / Sederajat 10

II. Persyaratan Umum antara lain :
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung mulai tanggal (T.M.T) 1 Desember 2010, serta hal lain yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor : 98 tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.
3. Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
5. Tidak sedang dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol.
6. Tidak pernah dihukum penjara.
7. Tidak terlibat dengan obat-obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
10. Surat lamaran yang tidak memenuhi salah satu persyaratan dinyatakan gugur.

III. Persyaratan Administrasi antara lain :
1. Pas foto ukuran 3×4 berwarna 4 (empat) lembar berlatar belakang merah.
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Surat Lamaran ditulis tangan menggunakan tinta warna hitam bermaterai Rp. 6.000,-
4. Melampirkan foto copy Ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir basah oleh lnstansi yang Berwewenang*.
5. Melampirkan foto copy Surat Keterangan Pencari Kerja dari Kemenakertrans yang telah dilegalisir.

IV. Mekanisme Penyampaian Surat Lamaran.
1. Dokumen lamaran disusun seperti susunan persyaratan administrasi pada romawi III
2. Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Pejabat Pembina Kepegawaian Bakorkamla RI.
Alamat : PO BOX. 9000
JKP. 10900
3. Pada surat lamaran dicantumkan kode jabatan dan nama jabatan yang dilamar, ditulis disudut kanan atas surat lamaran. Penerimaan surat lamaran dimulai tanggal 24 September sampai dengan tanggal 8 Oktober 2010, Cap Pos.
5. Surat lamaran dimasukan kedalam map kertas sesuai tingkat pendidikan lalu dimasukan kedalam amplop coklat dan pada sudut kanan atas bagian depan amplop ditulis kode jabatan serta jabatan yang dilamar.
a. Untuk S1 : Map warna Hijau
b. Untuk D3 : Map warna Biru
c. Untuk SMK/SLTA : Map warna Kuning
6. Waktu dan tempat pelaksanaan tes akan diberitahukan melalui website www.bakorkamla.go.id

V. Mekanisme Penerimaan
Penerimaan CPNS Bakorkamla Tahun 2010 menggunakan sistem gugur pada setiap tahapan.

VI. Materi Ujian meliputi :
a. Tahap I : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan Kuantitatif
b. Tahap II : Psikotes
c. Tahap III : Renang : Pria : 50 meter Wanita : 25 meter
d. Tahap IV : Tes Kesehatan (Medical Check up)

VII. Pengumuman Hasil Ujian.
a. Peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan pelaksanaan Ujian Tahap I (Tertulis) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 12 Oktober 2010;
b. Hasil Ujian Tahap I (Tertulis) dan pelaksanaan Ujian Tahap II (Psikotest) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 3 Nopember 2010;
c. Hasil ujian Tahap II (Psikotest) dan pelaksanaan Ujian Tahap III (Renang) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 18 Nopember 2010;
d. Hasil ujian Tahap III (Renang) dan pelaksanaan Ujian Tahap IV (Medical Check up) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 29 Nopember 2010;
e. Hasil akhir Penerimaan CPNS akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 13 Desember 2010.
KET :
*) BAGI PELAMAR YANG SUDAH MENGIRIMKAN SURAT LAMARAN KE BAKORKAMLA SEBELUM PENGUMUMAN INI DIKELUARKAN, DIMOHON UNTUK MEMBUAT LAMARAN KEMBALI SESUAI DENGAN KETENTUAN TERSEBUT DIATAS.
*) PENGUMUMAN INI DAPAT DIAKSES MELALUI WEBSITE www.bakorkamla.go.id
*) PEJABAT YANG BERWENANG MENGESAHKAN FOTO COPY IJAZAH/STTB
-BAGI SMU, SMK DAN YANG SETINGKAT YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN, KEPALA/KABID ATAU YANG SETINGKAT PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA;
-PTN DAN PTS TERAKREDITASI YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH PTN, PTS YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN DEKAN/KETUA/DIREKTUR/ PEMBANTU DEKAN BIDANG AKADEMIS.


Jakarta, 23 September 2010.
SESLAKHAR BAKORKAMLA
SELAKU
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNS
TAHUN ANGGARAN 2010

PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/09/10
PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III (D-III) dan Sarjana Strata 1 (S-1) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Kode dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan

KODE dan KUALIFIKASI PENDIDIKAN

1. 1001 S-1 Hukum
2. 1002 S-1 Hukum Internasional
3. 1003 S-1 Hukum Pidana
4. 1004 S-1 Hukum Tata Negara
5. 1005 S-1 Hubungan Internasional
6. 1006 S-1 Akuntansi
7. 1007 S-1 Manajemen
8. 1008 S-1 Statistik
9. 1009 S-1 Teknik Informatika
10. 1010 S-1 Ilmu Komputer
11. 1011 S-1 Teknik Komputer
12. 1012 S-1 Teknik Elektro
13. 1013 D-3 Teknik Elektro
14. 1014 D-3 Manajemen Informatika
15. 1015 D-3 Komputer
16. 1016 D-3 Manajemen
17. 1017 D-3 Keuangan
18. 1018 D-3 Sekretaris
19. 1019 D-3 Administrasi
20. 1020 D-3 Administrasi Perkantoran
21. 1021 D-3 Akuntansi

II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia pada tanggal 31 Desember 2010 tidak melebihi :
i. 28 (dua puluh delapan) tahun, bagi pelamar Sarjana Strata 1 (S-1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III (D-III).
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai (Rp. 6.000,-);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8.) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian; dan
11) Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan Nasional.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana Strata 1 (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (D-III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai PPATK (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/suami/isteri).

III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 dan diterima paling lambat tanggal 2 Oktober 2010 pukul 16.00.
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran wajib ditulis tangan dan wajib ditandatangani oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2010;
2. Asli Daftar Riwayat Hidup yang wajib ditandatangani sendiri oleh pelamar;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (cap basah);
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3×4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar wajib ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Kementerian Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00);
9. Asli Surat keterangan sehat tertanggal maksimal terhitung 2 bulan terakhir sebelum tanggal pengumuman ini;
c. Dokumen lamaran pada butir (b) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas dengan warna :
1. Biru untuk Pelamar berijazah S-1
2. Merah untuk Pelamar berijazah D-III
d. Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat yang dialamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033;
e. Pelamar wajib mencantumkan kode dan kualifikasi pendidikan pada pojok kiri atas surat lamaran, map dan amplop;
f. Berkas lamaran yang tidak sesuai dengan persyaratan dalam huruf b sampai dengan huruf e diatas tidak akan diproses;
g. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Tim Pengadaan dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Jum’at tanggal 8 Oktober 2010.

V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Wawancara Awal
3. Tes Substansi (bagi pelamar S-1 dengan kualifikasi Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro akan dilakukan Tes Praktek)
4. Tes Potensi Akademik dan TOEFL
5. Tes Psikologi
6. Tes Wawancara Akhir
b. Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal pelaksanaan tes diumumkan kemudian;
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi diwajibkan melakukan pendaftaran ulang yang waktunya akan ditentukan kemudian;
d. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran ulang sebagaimana dimaksud dalam huruf c tetapi kemudian mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK;
e. Keputusan Tim Pengadaan PNS PPATK Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 22 September 2010
TIM PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH

Orica Mining Services

Orica Mining Services is Indonesia’s largest blasting service provider and product supply company servicing the extensive Indonesian mining market and Orica is currently the world’s largest supplier of commercial explosives. In Indonesia, PT Orica Mining Services currently seeks experienced and professional personnel to fill in the following position :

Mine Engineer and Sr Mine Engineer

Requirements:
- Mine Engineer (Fresh Graduate):
- Bachelor degree from Mining Engineering background

Sr. Mine Engineer

Bachelor degree from Mining Engineering background Fresh Graduate and with 3- 5 years experience.

General Qualification:

* Have knowledge of blasting.
* Holding of Second Class Blaster Certificate will be advantage
* Willing to be stationed in various mining locations in Indonesia
* Excellence communication in English both verbal and written.
* Computer ability.
* Good personality and interpersonal skill, healthy and fit
* Able to work in a team

Successful candidates will be offered potential career development and competitive remuneration package. Please send your CV to :

recruitment.indonesia@orica.com

(Please write TPER in subject column when you apply this position)

QATAR Gas

Qatargas Operating Company has exciting opportunities available for qualified professionals to join our company in the development of the vast North Field in Qatar. Qatargas currently has under development over $20 billion worth of major projects, including the construction of four new Liquefied Natural Gas trains for the production and export of LNG to every corner of the globe.

1. Contracts Engineer

Minimum Requirements

* Degree in Engineering.
* 10 plus years experience in Energy Industry in the areas of tendering and Contracting. Well experienced in the drafting of tenders and contracts. Should be able to work with minimum supervision, should have good technical and commercial exposure negotiation skills. Should be computer savvy

2. Senior Buyer

Minimum Requirements

* Degree in Engineering.
* 10 plus years experience in Energy Industry.
* SAP experience required, should possesses excellent negotiation skills
* Knowledge -of quality control is an advantage. Computer literate

3. Materials Replenishment Planning (MRP) Controller – Warehouse

Minimum Requirements

* Educated to Degree level.
* 6 plus years experience in Energy Industry.
* SAP experience required.
* Should be thorough in material inventory replenishing process.

This is a unique career opportunity and is a real chance to experience family quality lifestyle. Our generous package includes:

* Tax Free Salaries and allowances
* Medical and Dental Assistance
* Family Accommodation or Bachelor Apartment
* Children s Education Assistance.
* Paid Annuall leave and flight tickets.

PT. NES Global Technical Consultant
c/o CEO Suite, One Pacific Place
Sudirman Central Business District
15th Floor,JL.Jend. Sudirman Kav. 52-5
Jakarta 12190, Indonesia

Tlp: +6221 2550 2529
Fax: +6221 2550 2555
Email: qatargasapplications@nesglobal.com

PT. POS Indonesia

PENGUMUMAN
LOWONGAN PEKERJAAN
PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT POS INDONESIA (PERSERO)

SUMBER SARJANA (S-1)


1. PERSYARATAN :
a. Memiliki ijazah minimal sarjana setingkat Strata-1 (S-1) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi dengan jurusan Ekonomi/Bisnis (Manajemen, Akuntansi, Manajemen Bisnis, Micro Finance, Bisnis Logistik, dan Transportasi), Manajemen Informatika, Teknik (Informatika, Sipil, Arsitektur, Industri), Hukum, dan Psikologi .
b. Indeks Prestasi Kumulatif pada tingkat sarjana setingkat Strata-1 (S-1) minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima) .
c. Diutamakan memiliki nilai TOEFL minimal 450 yang bersertifikat tahun 2009 – 2010 dan dilampirkan pada saat melamar.
d. Belum berkeluarga kecuali pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero).
e. Diutamakan telah memiliki pengalaman atau telah pernah bekerja pada suatu unit kerja institusi/Perusahaan/Lembaga/Kantor. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) mempunyai masa kerja minimal 4 tahun.
f. Usia maksimal 28 tahun pada saat memasukkan lamaran. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) usia maksimal 35 tahun.
g. Membuat Surat Pernyataan Bermeterai sebagai berikut:

1. Bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama masa Program Orientasi Kerja .
2. Dalam keadaan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama masa Program Orientasi Kerja (bagi pelamar wanita).
3. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia.
4. Bersedia menjalani Ikatan Dinas.

h. Tidak sedang dalam proses pengusutan suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal dan tidak terlibat perkara narkoba atau obat psikotropika lainnya yang dilarang penggunaannya, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
i. Lulus seleksi yang dilaksanakan meliputi seleksi/test :

* Administrasi
* Test Potensi Akademik (TPA)
* Psikotest
* Kesehatan dan Wawancara

2. PENGHARGAAN, KOMPENSASI, DAN BENEFIT
a. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi diangkat sebagai calon karyawan, dengan ijasah sarjana setingkat strata-1 (S-1) dengan grade 11.
b. Selama menjalani masa sebagai calon karyawan diberikan Program Orientasi Kerja (POK) bagi calon karyawan.
c. Calon karyawan diberikan hak :

* 80 % gaji yang berlaku pada PT Pos Indonesia (Persero).
* Fasilitas kesehatan, dan uang sumbangan perumahan.
* dan hak-hak lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perusahaan.

3. IKATAN DINAS
Setelah menyelesaikan sebagian masa program orientasi kerja, calon karyawan bersedia melakukan ikatan dinas pada PT Pos Indonesia (Persero) selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak diangkat sebagai karyawan.

4. CARA MELAMAR
Pelamar mengirimkan berkas lamaran melalui kantorpos terdekat menggunakan layanan Surat Kilat Khusus atau Pos Ekspres dialamatkan kepada:

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia (Persero)
c.q. Vice President Pengembangan Sumber Daya Manusia
Jalan Cilaki No.73 Bandung 40115

Keterangan:
• Lamaran diterima paling lambat tanggal 11 Oktober 2010 (cap pos).
• Berkas lamaran yang masuk menjadi hak milik PT Pos Indonesia (Persero).

LAPAN

P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/750/IX/2010
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA 3 (Tiga)
TAHUN ANGGARAN 2010

LAPAN Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan LAPAN.


FORMASI
Formasi Jabatan Kualifikasi Pendidikan Formasi
Auditor S1 Ekonomi Akuntansi 1 orang
Analis Kedirgantaraan Internasional S1 Hubungan Internasional 1 orang
Analis Pelayanan Produk Bidang Pelayanan Teknis dan Pengembangan Masyarakat Pengguna S1 Geografi 1 orang
Arsiparis S1 Administrasi Negara 1 orang
Penata Laporan Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi 3 orang
D3 Keuangan 1 orang
Peneliti Bidang Data Penginderaan Jauh
S1 Geodesi 1 orang
S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Peneliti Bidang Pemodelan Iklim S1 Geofisika & Meteorologi 1 orang
Peneliti Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh
S1 Teknik Informatika 1 orang
S1 Geografi 1 orang
S1 Geofisika & Meteorologi 1 orang
Peneliti Integrator Teknologi Muatan Satelit Remote Sensing S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Peneliti Litbang Propelan S1 Kimia 1 orang
Peneliti Sistem Navigasi S1 Geodesi 1 orang
Peneliti Sistem RF S1 Teknik Elektro Kendali 1 orang
Peneliti Teknologi Terapan S1 Teknik Mesin 2 orang
Peneliti Uji Aerodinamika S1 Teknik Penerbangan 1 orang
Peneliti Validasi & Sertifikasi S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Pengelola SABMN Tk. Satuan Kerja S1 Ekonomi Akuntansi 9 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Dalam Negeri S1 Hukum Perdata 1 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S1 Hubungan Internasional 1 orang
Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi Manajemen 4 orang
Perancang Peraturan Perundang-undangan
S1 Hukum Administrasi Negara 1 orang
S1 Hukum (Praktisi Hukum) 2 orang
Perekayasa Akuisisi Data Satelit S1 Teknik Elektro 1 orang
Perekayasa Bangun Motor Roket S1 Teknik Penerbangan 1 orang
Perekayasan Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Instrumentasi Penguji Motor Roket S1 Fisika Instrumentasi 1 orang
Perekayasa Jaringan Komputer S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Komputasi Iklim dan Atmosfer S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Litbang Propelan S1 Teknik Mesin 1 orang
Perekayasa Mekatronika S1 Fisika Instrumentasi 1 orang
Perekayasa Uji Statik Motor Roket S1 Teknik Elektro Arus Lemah 1 orang
Perencana
S1 Ekonomi Manajemen 1 orang
S1 Ilmu Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan 1 orang
Pranata Humas S1 Ilmu Komunikasi 1 orang
Pranata Komputer S1 Teknik Informatika 1 orang
Pustakawan S1 Perpustakaan 1 orang
Teknisi Instalasi Listrik D3 Teknik Elektronika 1 orang
Teknisi Litkayasa Elektronika D3 Teknik Elektronika 1 orang
Teknisi Litkayasa Listrik D3 Teknik Listrik 1 orang
Teknisi Litkayasa Mesin D3 Mesin 1 orang
Teknisi Litkayasa Produksi Amonium Periklorat D3 Mesin 1 orang

I. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Berusia minimum 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir sebelum 30 November 1992);
3. Berusia maksimum:
* 1. Berusia 30 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1980) untuk Tingkat Sarjana (S1);
* 2. Berusia 27 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1983) untuk Tingkat Sarjana Muda (D3);
4. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
6. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
9. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
10. Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
11. Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.

B. PERSYARATAN KHUSUS

1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara /Surat Keterangan LULUS UJIAN tidak kami terima);
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang TERAKREDITASI dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) baik Tingkat Sarjana (S1) maupun Tingkat Sarjana Muda (D3);

II. PENDAFTARAN

1. Melakukan registrasi secara on-line pada website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
2. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 25 September 2010 dan ditutup tanggal 2 Oktober 2010 pada pukul 23.59 WIB.

III. TAHAPAN SELEKSI

1. Tahap I : SELEKSI ADMINISTRASI

* Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
* Verifikasi Administrasi Pelamar dan Pengambilan Tanda Peserta Ujian
* Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Rabu – Kamis tanggal 6 – 7 Oktober 2010 dengan membawa:
o Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
o Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:

KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan

1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2. Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
3. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.

2. Tahap II : UJIAN TERTULIS.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Jakarta diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2010

3. Tahap III : PSIKOTES.
Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

4. Tahap IV : WAWANCARA.
Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Harap Diperhatikan:

* Hasil Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara hanya diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/.
* Selama mengikuti Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara, Pelamar wajib mengenakan pakaian rapih dan sopan.

IV. LAIN-LAIN

1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi atas biaya sendiri.
3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LAPAN dalam kaitannya dengan proses seleksi.
4. Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
5. Panitia Penerimaan Pegawai berhak membatalkan Pelamar sebagai CPNS LAPAN walaupun telah lulus Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara apabila diketahui dikemudian hari terdapat persyaratan-persyaratan yang tidak benar atau dipalsukan. Kebenaran persyaratan-persyaratan diatas adalah mutlak, dan pelanggaran terhadap persyaratan-persyaratan diatas dapat mengakibatkan pemberhentian sebagai PNS.
6. Berdasarkan pertimbangan teknis pelaksanaan ujian, Panitia berwenang untuk membatasi jumlah Peserta Ujian Tertulis dari Pelamar yang memenuhi persyaratan.
7. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS LAPAN tetapi mengundurkan diri dengan atau tanpa alasan, diwajibkan membayar kerugian negara sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke Kas Negara.
8. Dalam proses penerimaan CPNS LAPAN ini, Panitia tidak menerima, mengirimkan dan mengadakan surat menyurat melalui Pos atau e-mail, kecuali pengumuman melalui website LAPAN yang berlaku sebagai Surat Pemanggilan terhadap Pelamar yang dinyatakan lulus.
9. Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, Pelamar wajib menerima semua ketentuan dan keputusan yang ditetapkan oleh Panitia Penerimaan CPNS LAPAN.
10. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN 2010 hanya dapat dilihat melalui website http://cpns.lapan.go.id/. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs tersebut.

Jakarta, 24 September 2010
Kepala Biro Umum
Selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS LAPAN Tahun 2010
ttd
Komala Mukri Mardjohan
NIP. 195011161976032001

Petroselat Ltd

Petroselat Ltd, operator of Selat Panjang PSC, onshore Riau Province, has Immediate openings for the following positions to support its fast growing E & P activities:

1. Senior Petroleum Engineer
2. Senior Reservoir Engineer
3. Senior Production Engineer
4. Field Superintendent
5. Drilling Engineer
6. Facility Engineer
7. Chief Geologist
8. Senior Geophysicist
9. HR & Administration Supervisor
10. Procurement Officer

Interested applicants must have the following requirements:

* Minimum S1 degree from related disciplines
* Experience no.: 1,2,3,4,7 minimum 15 years in oil & gas industry
* Experience no.: 5,6,8,9 minimum 10 years in oil & gas industry
* Fluent in English for both oral and written.

Please write name of position on Top Right of your application letter. Qualified candidates are encouraged to send RESUME to Petroselat HR-Recruitment: email to:

caecilia@petroselat.com

at the latest at: October 4, 2010.
Only short listed applicants will be contacted for interviews.

BNI as Officer Development Program

A Bright Future with
Officer Development Program

Entry Level Position for Executive Management Position

1. Minimum S-1/ Bachelor Degree ( Position : Auditor & Yurist)
2. From a reputable university (local / overseas) majoring in Economics, Engineering, Mathematical & Statistical Science, Computer Science and Business Administration and Law
3. Minimum GPA 2,75 (PTN) and 3,00 (PTS) scale 4
4. Maximum age 26 years old (by 01 January, 2010)
5. Good looking, fluent in both spoken and written English
6. Previous involvement in organizations is an advantage

Send your Curriculum Vitae (CV) with photographs, certificate (ijazah) and transcript (GPA) to online application by email to:

rekrutmen@bni.co.id

All application forms should be submitted not later than October 07, 2010