Thursday, September 10, 2009

BMKG



Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Departemen yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 558.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 BMKG pada Tahun Anggaran 2009 membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bangsa untuk menjadi Pegawai BMKG melalui Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II





B. KETENTUAN MELAMAR

1.Warga Negara Indonesia
2.Usia : -minimal 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 -maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
3.Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan Pengadilan Negeri yang mempunyai kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
4.Memiliki kartu pencari kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja.
5.Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah.
6.Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon anggota TNI/POLRI serta anggota TNI/POLRI.
7.Memiliki surat tanda lulus PTT bagi pelamar Kualifikasi Kedokteran Umum.
8.Bersedia ditempatkan di seluruh UPT BMKG di seluruh wilayah NKRI sesuai formasi yang ada.
C. KETENTUAN PENDAFTARAN

•Penerimaan Surat Lamaran
◦Pendaftaran dibuka pada hari kerja mulai tanggal 14 September sampai dengan 5 Oktober 2009 secara serentak di lokasi pendaftaran
◦Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dengan alamat Jl. Angkasa I No. 2 Kemayoran, Jakarta Pusat.
◦Berkas Lamaran diajukan sendiri oleh peserta di tempat Lokasi Pendaftaran dengan mengisi Formulir Pendaftaran dan menerima Nomor Peserta Seleksi.
◦Bagi yang pernah mengajukan lamaran ke BMKG, agar mengulangi lamarannya sesuai dengan persyaratan dalam pengumuman ini.
◦Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar.
•Surat Lamaran Dilengkapi dengan :
◦Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar (cantumkan nama dibelakang).
◦Foto copy KTP yang masih berlaku.
◦Foto copy ijazah S.1/ D III / D I sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan berikut transkrip yang sudah dilegalisir oleh Dekan/ Ketua Sekolah Tinggi dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi
◦Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari instansi Tenaga Kerja
◦Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah
◦Surat Pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai seperti terlampir
•Surat lamaran beserta lampiran disusun rapih dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 di dalam map Warna Kuning untuk S.1, warna hijau untuk D.III dan warna merah untuk D.I dengan mencantumkan jurusan pendidikan dan nama jabatan yang di lamar pada sudut kiri atas map.
D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur sebagai berikut :

•Seleksi Administrasi pada saat pendaftaran
•Seleksi Akademik terdiri dari materi:
◦TKD (Tes Kompetensi Dasar) :
-TPU(Tes Pengetahuan Umum)
-TBS(Tes Bakat Skolastik)dan;
◦TKB(Tes Kompetensi Bidang)/Subtantif
-TSK(Tes Skala Kematangan)
•Lokasi pelaksanaan seleksi dapat dilihat di tempat pendaftaran dan website BMKG.
(http://www.BMKG.go.id )
•Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
E. LAIN-LAIN

•Nama peserta yang lulus seleksi akademik akan diumumkan melalui website BMKG (http://www.BMKG.go.id) dan papan pengumuman di lokasi seleksi.
•Seleksi masuk CPNS BMKG tidak dipungut biaya.
•Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir untuk diperiksa, dan menyerahkan dokumen asli berupa SKCK dan surat keterangan bebas narkoba dari Dokter Pemerintah. Dokumen tersebut harus dibuat setelah tanggal 1 Oktober 2009
•Lokasi Pendaftaran dan Seleksi dapat dilihat dalam Lampiran.
•Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi tetapi mengundurkan diri, wajib mengganti biaya yang telah dikeluarkan sebesar Rp. 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah)

Bappenas - cpns 2009

PELUANG BERKARYA
09 September 2009, 00:00:37

REPUBLIK INDONESIA
KEMENTERIAN NEGARA PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL

PENGUMUMAN
Nomor : 1150/B.02/9/2009

Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, maka akan dilakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita, dengan kualifikasi Pendidikan dan kebutuhan Formasi Tahun Anggaran 2009 dengan ketentuan sebagai berikut :







Jakarta, 9 September 20099
BIRO SUMBER DAYA MANUSIA
KEMENTERIAN NEGARA PPN/BAPPENAS





1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal rekrutmen CPNS Kementerian Negara PPN/ Bappenas : http://rekrutmen.bappenas.go.id mulai tanggal 9 September 2009 pukul 00.00 WIB sampai 17 September 2009 pukul 24.00 WIB;

2. Dalam proses penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Negara PPN/Bappenas ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses tes;

3. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti setiap tahapan tes ditanggung oleh pelamar;

4. Setiap Pengumuman, ditayangkan secara online pada portal rekrutmen CPNS Kementerian Negara PPN/Bappenas : http://rekrutmen.bappenas.go.id dan pelamar dapat melihat pengumuman hasil dari setiap tahapan tes pada portal tersebut (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR);

5. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap hasil tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;

6. Kelulusan pelamar pada setiap tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima sebagai CPNS di lingkungan Kementerian Negara PPN/Bappenas dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;

7. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tes, maupun setelah diangkat sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Negara PPN/Bappenas, maka Kementerian Negara PPN/Bappenas berhak mengugurkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Negara PPN/Bappenas serta menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut dan melaporkan sebagai tindak pidana di Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu;

8. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi namun mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia dan dibayarkan kepada Kas Negara sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Tuesday, September 8, 2009

Lowongan CPNS Departemen Perdagangan

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 529.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Departemen Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memenuhi ketentuan-ketentuan berikut dan mengikuti seluruh proses seleksi.
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan sebagai berikut:
Diploma 3
• Administrasi Bisnis/Administrasi Perkantoran/Manajemen Perusahaan: 7 orang.
• Akuntansi/Sistem Informasi Akutansi/Komputerisasi Akuntansi/Administrasi Keuangan: 11 orang.
• Akuntansi/Sistem Informasi Akutansi/Komputerisasi Akuntansi: 1 orang.
• Analis Kimia/Teknik Kimia/Teknologi Kimia Tekstil/Teknologi Kimia Industri/Kimia Industri: 2 orang.
• Fisika Instrumentasi/Fisika Terapan: 1 orang.
• Fisika Instrumentasi/Manajemen Industri/Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika/Teknik Perancang Manufaktur: 2 orang.
• Ilmu Komunikasi/Komunikasi Terapan/Pendidikan Ahli Komunikasi Terapan/Penyiaran: 3 orang.
• Kearsipan: 2 orang.
• Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Informatika: 3 orang.
Sarjana S1
• Administrasi Bisnis/Administrasi Publik: 1 orang.
• Administrasi Bisnis/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Sosial Ekonomi Pertanian/Sosek Peternakan/Sosek Perikanan/Agribisnis: 6 orang.
• Akuntansi/ Komputer Akuntansi: 1 orang.
• Akuntansi: 2 orang.
• Desain Komunikasi Visual/Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat/Ilmu Komunikasi/Jurnalistik: 3 orang.
• Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik: 2 orang.
• Fisika/Teknik Fisika: 2 orang.
• Hubungan Internasional/Ilmu Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis: 2 orang.
• Hubungan Internasional: 2 orang.
• Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan/Hubungan Internasional/Ilmu Komunikasi/Ilmu Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis: 1 orang.
• Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan/Manajemen Perekonomian Negara: 4 orang.
• Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Manajemen Program Pembangunan: 4 orang.
• Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ekonomi Pembangunan/Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis: 10 orang.
• Ilmu Hukum/Hukum Internasional/Hubungan Internasional: 3 orang.
• Ilmu Hukum/Hukum Internasional: 2 orang.
• Ilmu Hukum: 6 orang.
• Ilmu Sosial/Ilmu Kesejahteraan Sosial/Antropologi Sosial: 1 orang.
• Kimia/ Teknik Kimia: 4 orang.
• Manajemen Keuangan dan Perbankan: 1 orang.
• Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan/Teknologi Pendidikan: 3 orang.
• Perikanan/Teknologi Hasil Perikanan/Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya/Hortikultura/Teknologi Hasil Pertanian: 2 orang.
• Psikologi/Manajemen Personalia: 4 orang.
• Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Ilmu Kelautan/Sosial Ekonomi Pertanian/Sosek Peternakan/Sosek Perikanan: 5 orang.
• Sosial Ekonomi Pertanian/Sosial Ekonomi Peternakan/Sosial Ekonomi Perikanan/Agribisnis: 4 orang.
• Statistika/Matematika: 2 orang.
• Teknik Elektro/Elektronika dan Instrumentasi: 2 orang.
• Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik/Teknik Elektronika/Elektronika dan Instrumentasi: 1 orang.
• Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika/Fisika Teknik/Teknik Elektronika: 1 orang.
• Teknik Elektro/Fisika/Teknik Fisika: 1 orang.
• Teknik Elektro/Teknik Elektronika/Elektronika dan Instrumentasi: 2 orang.
• Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Teknik Informatika: 19 orang.
• Teknik Lingkungan/Biologi Lingkungan: 1 orang.
• Teknologi Hasil Perikanan/Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Hasil Kehutanan/Teknologi Pangan: 2 orang.
• Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Hasil Kehutanan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Industri Pertanian: 1 orang.
• Teknologi Pangan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian/Teknik Industri: 3 orang.
• Teknologi Pangan/Nutrisi dan Teknologi Pangan/Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian: 2 orang.
Profesi
• Dokter Umum: 1 orang.
Sarjana S2
• Administrasi Bisnis/Perencanaan dan Kebijakan Publik/Studi Logistik: 2 orang.
• Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ilmu Ekonomi/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian/Ilmu Ekonomi Pertanian/Administrasi Publik/Ilmu Administrasi Negara/Ilmu Hubungan Internasional: 2 orang.
• Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian: 2 orang.
• Ilmu Hukum/Hukum Bisnis/Hukum Perdata: 1 orang.
• Ilmu Hukum: 1 orang.
• Ilmu Manajemen/Manajemen Agribisnis/Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi Pertanian/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika: 2 orang.
• Internasional Bisnis/Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Magister Ekonomika/Ekonomi Pertanian/Manajemen Komunikasi/Ilmu Manajemen/Manajemen Agribisnis/Akuntansi: 2 orang.
• Sains Psikologi/Psikologi/Psikologi Perkembangan/Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan/Manajemen Sumber Daya Aparatur: 2 orang.
• Statistika/Matematika: 1 orang.
• Teknik Lingkungan/Kimia/Ilmu Lingkungan/Teknik Metalurgi dan Material/Ilmu dan Teknik Material/Ilmu Material/Fisika/Ilmu Fisika: 3 orang.
Persyaratan Pelamar
Persyaratan Umum
• Warga Negara Indonesia;
• Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
• Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
• Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2009
• Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
• Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
• Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai;
Persyaratan Khusus
• Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
• Untuk lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
• IPK minimal 2,5 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.
• Tatacara Pelamaran
• Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran Lamaran secara online melalui situs Departemen Perdagangan dan mengirimkan berkas Lamaran kepada Panitia melalui PO BOX 1034 JKP 10010 yang terdiri dari:
1. Tanda Peserta Ujian yang dicetak pada kertas ukuran A4 sebanyak 1 (satu) lembar yang sudah ditempel 2 (dua) buah foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dan ditandatangani pada tempat yang ditentukan.
2. Surat Lamaran/ Pernyataan yang dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran A4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas materai teraan Rp. 6000.
3. Selembar fotokopi Ijazah.
4. Selembar fotokopi Transkip Nilai.
5. Selembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
* Seluruh kelengkapan berkas pada poin 1 s/d 5 di atas dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat ukuran A4 yang telah ditempel dengan alamat pengiriman pada bagian kanan-bawah dan nomor pendaftaran/ nama/ kualifikasi pelamar (barcode) pada bagian kiri-atas.
Ketentuan Lainnya
• Perbandingan jumlah pelamar dengan formasi yang tersedia per jabatan yang dilamar dan lokasi penempatan/ ujian adalah menurut ketentuan sebagai berikut: Jumlah formasi : Jumlah Pembanding : Jumlah Pelamar adalah 1:1:45; 2:1:40; 3:1:35; 4:1:30; 5:1:25; 6 -… :1:20.
• Pelamar harus mencantumkan alamat e-mail yang benar dan masih berlaku.
• Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekrutmen CPNS.
• Seorang Pelamar hanya diperkenankan melamar dan mengirim 1 (satu) buah Lamaran. Pelamar yang mengabaikan ketentuan ini dinyatakan gugur dan berkas-berkas lamarannya tidak diproses.
• Setiap Lamaran yang tidak sesuai dengan ketentuan Panitia dinyatakan batal dan tidak akan diproses.
• Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.
• Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini diterbitkan, dinyatakan tidak berlaku.
• Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar akan dituntut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
• Pelamar dilarang berkomunikasi langsung dengan panitia dan atau dengan perantara orang lain.
• Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/ melapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri.
• Pelamar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Perdagangan akan dituntut sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku tentang tindakan yang merugikan Negara dan atau wajib membayar ganti rugi sebesar Rp 10.000.000.
• Keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.
Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen
• Pengumuman Rekrutmen CPNS (4 September 2009).
• Pendaftaran Lamaran online (8 – 12 September 2009), pukul 00.00-24.00 WIB.
• Pengiriman berkas Lamaran (8 – 14 September 2009).
• Pengumuman peserta ujian tertulis pada situs Departemen Perdagangan RI
o Tahap I, 10 September 2009
o Tahap II, 11 September 2009
o Tahap III, 17 September
o Tahap IV, 25 September 2009
• Pengambilan Tanda Peserta Ujian tanggal 12 September 2009, pukul 08.00 – 16.00 WIB khusus untuk pelamar pada penempatan dan lokasi ujian Jakarta di gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5. atau Tanggal 26 dan 27 September 2009, pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat untuk lokasi ujian dan penempatan:
o Jakarta: Gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat
o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
o Medan: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Sunggal No.70 Medan
o Yogyakarta: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Letjen Suprapto No. 64 Ngampilan, Yogyakarta
o Banjarmasin: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Dharma Praja No. 15 Banjarmasin
o Makassar: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Landak Baru No. 27 Makassar
* Syarat pengambilan kartu ujian adalah menunjukkan bukti pendaftaran lamaran online (barcode) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
• Bagi peserta yang berhalangan mengambil kartu ujian dapat diwakilkan kepada orang lain dengan menunjukkan bukti pendaftaran lamaran online (barcode), fotokopi KTP peserta dan fotokopi KTP yang mewakilkan.
• Pelaksanaan Ujian Tertulis (30 September 2009), pukul 08.00 – selesai (waktu setempat) pada lokasi ujian:
o Jakarta: Gedung Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan – Jakarta
o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
o Medan: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
o Yogyakarta: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
o Banjarmasin: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
o Makassar: (diberitahukan pada saat pengambilan kartu ujian).
• Pada saat pelaksanaan ujian tertulis, peserta wajib membawa Tanda Peserta Ujian, KTP dan kelengkapan ujian seperti pensil 2B, karet penghapus, ballpoint dan alas tulis.
• Pengumuman peserta Psikotes dan Wawancara pada situs Depdag RI (8 Oktober 2009).
• Pelaksanaan Psikotes dan Wawancara (13 dan 14 Oktober 2009 pukul 08.00 s/d selesai, waktu setempat).
• Lokasi Jakarta di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan, Jl. Abdul Wahab, Sawangan-Depok. Untuk daerah Bandung, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Makassar dilaksanakan di tempat pengambilan Tanda Peserta Ujian.
• Peserta wajib membawa Tanda Peserta Ujian, KTP serta kelengkapan ujian seperti pensil 2B, karet penghapus, ballpoint dan alas tulis.
• Pengumuman kelulusan sebagai CPNS pada situs Depdag RI (26 Oktober 2009).
• Registrasi Ulang dan Pemberkasan/ proses administrasi pengangkatan CPNS (27 Oktober – 6 November 2009).
• Pada saat pemberkasan/ proses administrasi pengangkatan, para Pelamar yang dinyatakan lulus diwajibkan membawa Ijazah asli, Transkrip nilai asli dan Tanda Peserta Ujian serta kelengkapan dokumen berikut:
o Daftar Riwayat Hidup yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditempel pasfoto berwarna sesuai dengan format dalam Keputusan Kepala BKN No. 11 tahun 2002 dalam 2 (dua) rangkap.
o Surat Pernyataan sesuai dengan format dalam Keputusan Kepala BKN No. 11 tahun 2002 yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000 dan salinannya tanpa materai.
o Surat Lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam, dan ditandangani di atas materai Rp. 6000 dan salinannya tanpa materai.
o Dua (2) lembar salinan/ fotokopi Ijazah yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang yaitu Rektor/ Pembantu Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan/ Direktur/ Ketua Ketua atau pejabat setingkat dalam lembaga akademik yang bersangkutan.
o Dua (2) lembar salinan/ fotokopi Transkrip yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang yaitu Rektor/ Pembantu Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan/ Direktur atau pejabat setingkat dalam lembaga akademik yang bersangkutan.
o Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter pemerintah dan salinannya.
o Surat Keterangan Bebas Narkoba dari dokter pemerintah dan salinannya.
o Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan salinannya.
o Kartu pencari kerja (kartu kuning) dan salinannya.
o Pasfoto terbaru dan berwarna, ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar.
o Surat keterangan dan bukti tentang pengalaman kerja bagi yang telah mempunyai pengalaman kerja dan salinannya.
• Waktu penyerahan berkas adalah pukul 08.00 s/d 16.00 waktu setempat dengan tempat penyerahan berkas berdasarkan penempatan dan sebagai berikut:
o Jakarta: Gedung Departemen Perdagangan RI, JL. M.I. Ridwan Rais No.5 Jakarta Pusat.
o Bandung: Balai Diklat Metrologi Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4, Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat.
o Medan: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Sunggal No.70 Medan.
o Yogyakarta: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Letjen Suprapto No. 64, Ngampilan, Yogyakarta.
o Banjarmasin: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Dharma Praja No. 15 Banjarmasin.
o Makassar: Balai Standardisasi dan Metrologi Legal; Jl. Landak Baru No. 27 Makassar.
• Para Pelamar yang dinyatakan lulus sebagai CPNS namun tidak melapor tanpa pemberitahuan tertulis kepada Panitia 5 (lima) hari sejak diumumkan, dinyatakan mengundurkan diri.
• Proses penetapan Nomor Induk Pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (1 Desember 2009).
Demikian disampaikan dan apabila anda memenuhi syarat dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan di atas. Silahkan mengajukan lamaran...


Link : DepDag