Saturday, August 8, 2009

BAKOSURTANAL - CPNS 2009



PENGUMUMAN
Nomor : KP.01.02/31.03-KKH/VII/2009

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL
TAHUN 2009

Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3), untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BAKOSURTANAL dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :


I. PERSYARATAN UMUM

•Warga Negara Indonesia
•Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
•Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
•Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
•Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.
II. PERSYARATAN KHUSUS

•Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009.
•Pelamar berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
•Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :





III. BERKAS LAMARAN
Surat Lamaran yang di tandatangani, dilampiri dengan :

•Fotokopi ijazah terakhir,surat tanda kelulusan TIDAK BERLAKU
•Fotokopi ijazah transkrip nilai pendidikan
•Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/ skripsi
•Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
•Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar
•Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan bebas NARKOBA dari Dokter serta keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, beasiswa, TOEFL,dsb).
•Membuat surat pernyataan format A1, yang ditanda tangani diatas meterai Rp. 6000,-
Seluruh berkas lamaran dimasukan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar pada sampul depan kiri atas amplop ditujukan kepada : Kepala BAKOSURTANAL , c.q. Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO. BOX 46-CBI Cibinong 16911 dan dikirim melalui pos.
Lamaran yang diantar langsung tidak akan diproses.

IV. KETENTUAN

Periode lamaran mulai tanggal 3 – 31 Agustus 2009 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat 4 September 2009, jam 15.00 WIB. (diluar periode tidak akan diproses).
Seluruh lamaran yang masuk pada periode lamaran akan diikut sertakan dalam seleksi administratif, dengan ketentuan setiap 1 (satu) formasi, sebanyak-banyaknya akan dipanggil 15 (lima belas) orang pelamar untuk masuk pada tahap ujian tertulis.
Hasil seleksi administrasi, dan jadwal, tempat serta pelaksanaan ujian tertulis akan diumumkan pada tanggal 14 September 2009 melalui situs BAKOSURTANAL (www.bakosurtanal.go.id).
Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Cibinong, 31 Juli 2009
Ketua Tim Seleksi Penerimaan PNS
BAKOSURTANAL

ttd

Agus Prijanto

Lowongan OTO Finance Juli 2009

ADMINISTRATION STAFF (ADM)

Pria/Wanita, min D3, usia maks. 27th , IPK min 2,75, menyukai pekerjaan administratif, dapat mengoperasikan MS Office.

INDEPENDENT CONTROL UNIT (ICU)
Pria, Usia maks. 27 th, belum menikah, min. S1 Akutansi, IPK min 2,75,
Bersedia mutasi/rotasi ke seluruh cabang Indonesia.
Lingkup Kerja : melakukan pemeriksaan terhadap seluruh unit kerja di internal perusahaan.

ACCOUNTING STAFF
Pria/Wanita, usia maks 23 th, min. S1 Akuntansi, IPK min. 2,75. Menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan angka, dapat mengoperasikan MS Office.

FINANCE STAFF
Pria/Wanita, usia maks 25 th, min. S1 Ilmu Ekonomi, IPK min. 2,75. Menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan angka, dapat mengoperasikan MS Office.

CALL CENTER STAFF (CCS)

Wanita, min D3 dari semua jurusan, usia maks. 27 th , IPK min 2,75, berpenampilan menarik, komunikatif, memiliki kualitas suara yang baik, serta dapat mengoperasikan MS Office.

NATIONAL BUSSINESS DEVELOPMENT (NBD)

Wanita, min S1, usia maks. 27 th , IPK min 2,75, menyukai pekerjaan administratif, dapat mengoperasikan MS Office.

LITIGATION (LIT)
Pria/ Wanita, Usia 25 th– 35 th, Pend. Min. S1/S2 jurusan Hukum, sudah memiliki izin sebagai advokat, memiliki pengalaman dibidang litigasi minimal 2 th. Dapat mengendarai mobil.

LEGAL CORPORATE
Pria, Pend. Min. S1/S2 jurusan Hukum, sudah memiliki izin sebagai advokat, memiliki pengalaman sebagai Legal Corporate minimal 3 th (diutamakan dibidang Bank dan Finance). Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang Baik. Dapat mengendarai mobil.

RECRUITMENT OFFICER
Pria/Wanita, usia maks. 27th, min. S1 Psikologi/Profesi, memahami proses seleksi, diutamakan pernah magang di Lembaga Psikologi sebagai tester/interviewer, Computer Literate, mampu bekerja independent “Result Oriented”, bersedia melakukan perjalanan dinas.

CAREER DEVELOPMENT & ASSESSMENT OFFICER
Pria/Wanita, usia maks. 28th, min. S1 Psikologi/Profesi, memahami proses assessment, diutamakan pernah magang di Lembaga Psikologi, Computer Literate, mampu bekerja independent, berpikir analitis & konseptual, bersedia melakukan perjalanan dinas.

CLASS COORDINATOR

Pria/Wanita, usia maks. 27 th, min. S1, IPK min. 2,75, Pengalaman dalam keorganisasian, Aktif, Komunikatif, Bersedia melakukan perjalanan dinas dan Ditempatkan di Bogor. Lingkup kerja : mengkoordinir peserta training, menyiapkan sarana/prasarana training .

HR POLICY & SYSTEM DEVELOPMENT
Pria/Wanita, usia maks. 28th, Pendidikan S1/ S2 dari segala jurusan (MIPA, Teknik, Sastra, FISIP, Ekonomi, Psikologi, Hukum dll), IPK min. 2,75, berpikir analitis & konseptual, menguasai HR Policy, Computer Literate.

INSTRUCTOR/ TRAINER (INSTR)
Lingkup kerja: Menganalisa kebutuhan training, menyusun materi dan menyampaikan training

Pria/ Wanita, Usia maks. 33 th, Pendidikan S1/ S2 dari segala jurusan (MIPA, Teknik, Sastra, FISIP, Ekonomi, Psikologi, Hukum dll), IPK min. 2,75, Memiliki pengalaman mengajar/ pembicara/ konsultan min. 3 th. Mampu membuat silabus/materi training, Bersedia ditempatkan di Bogor.

-Level: Assistant Manager (mendapatkan fasilitas Car Ownership Program)

Jr. INSTRUCTOR/ Jr. TRAINER (Jr. Ins)

Lingkup pekerjaan: Membantu Instruktur dalam menganalisa kebutuhan training, menyusun materi training

Pria/ Wanita, Usia maks. 24 - 28 th, Pendidikan S1/ S2 dari segala jurusan (MIPA, Teknik, Sastra, FISIP, Ekonomi, Psikologi, Hukum dll). IPK min.3,00, Mempunyai pengalaman mengajar/ asisten Dosen min 1 th,. Bersedia ditempatkan di Bogor.

CREDIT MARKETING OFFICER TRAINEE (CMOT)
Pria, usia maks. 28 th, , Berjiwa marketing, dinamis & komunikatif, Menyukai pekerjaan lapangan, Memiliki sepeda motor dan SIM C.

FIELD COLLECTOR (FC)
Pria, usia maks. 26 th, Dinamis & komunikatif, Menyukai pekerjaan lapangan, Memiliki sepeda motor dan SIM C.

Fasilitas yang didapat :

Karyawan Tetap, Gaji Pokok, Insentif, Tunj. Operasional, Asuransi kesehatan, Jenjang Karir

Kirimkan lamaran, CV, Fc KTP (Wajib), Foto 4x6 & lampiran pendukung ke:

PO. BOX 6983 JKS-ST 12069

Atau via e-mail ke: recruitment@oto.co.id (hanya FLK* dan Foto)

Cantumkan kode jabatan pada sudut kiri atas amplop lamaran atau pada subjek e-mail. Hanya lamaran yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses

*Formulir Lamaran Kerja dapat didownload di http://www.oto.co.id/

PROSES SELEKSI TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN


Cantumkan kode jabatan yang diminati pada sudut kiri atas amplop lamaran atau pada subject e-mail dan pelamar wajib mengisi Formulir Lowongan Kerja(FLK) yang terlampir dan menyertakannya kembali pada saat pengiriman email ataupun lewat Hard Copy. Hanya lamaran yang sesuai kualifikasi yang akan diproses

Kiat Praktis Hadapi Saat Wawancara

Banyak sekali diantara kita yang lulus tes awal penerimaan di tempat kerja, namun gagal saat wawancara. Bagi beberapa orang, wawancara menjadi suatu momok yang mengerikan. Mereka sudah lulus tes awal, bahkan dengan hasil yang memuaskan namun gagal di tahap akhir.

Demikian pula seandainya wawancara menjadi tahap awal, banyak yang “gugur” dan kecewa karena tidak sukses melewati tahap ini.

Beberapa saran praktis berikut ini mungkin dapat membantu anda.

• Cari tahu mengenai perusahaan yang anda tuju
Sebagai pencari kerja hendaknya anda mempunyai pengetahuan yang cukup atas perusahaan yang anda tuju dan tentu akan lebih baik pula seandainya anda juga tahu mengenai gambaran singkat posisi atau pekerjaan yang anda lamar. Berilah kesan kepada pewawancara bahwa anda memang berminat untuk bekerja di perusahaan itu.

• Persiapkan diri
Siapkanlah diri anda sebelum berangkat wawancara. Perhatikan apakah anda perlu membawa dokumen-dokumen pelengkap. Lihat pula jadwal yang sudah ditetapkan. Jika anda memasukkan lamaran ke berbagai perusahaan dan berbagai posisi, pastikan bahwa anda ingat akan diwawancara oleh perusahaan apa dan posisi apa.

• Tepat waktu
Datanglah lebih awal, sekitar 30 -15 menit sebelum jadwal wawancara berlangsung. Keterlambatan akan selalu menjadi perhatian bagi pewawancara, dan biasanya, jika anda datang terlambat akan terlihat kurang siap. Selain itu, seringkali anda harus mengisi beberapa formulir lain yang disiapkan oleh perusahaan yang anda tuju. Lagipula, dengan datang lebih awal akan memberi waktu bagi anda untuk beradaptasi terhadap lingkungan.

• Jadilah diri anda sendiri.
Anda memang harus beradaptasi dengan lingkungan baru tapi tidak perlu harus merubah diri atau bersandiwara menjadi orang lain. Perilaku seperti ini akan terlihat oleh pewawancara dan akan menggiring mereka untuk memberi penilaian yang buruk.
Sesungguhnya anda tidak perlu risau akan diri anda, karena justru dari proses wawancara inilah pihak pencari kerja akan tahu di mana sebaiknya anda ditempatkan.

• Jaga penampilan
Berpakaian sopan dan rapi adalah keharusan karena ini merupakan wujud bahwa anda menghormati orang lain. Padu padankan warna baju anda dengan baik agar dapat memberi kesan positif bagi pewawancara. Perhatikan pula gerak-gerik tubuh anda. Saat bersalaman, genggamlah dengan erat dan pasti. Berpangku tangan atau memainkan jari di meja saat wawancara menunjukkan anda tidak serius terhadap pekerjaan itu.

• Jangan terbawa “arus”.
Seringkali pewawancara bersikap terlalu ramah dan santai, sehingga anda terlena dan berbicara seolah mereka adalah teman anda, atau kadang sebaliknya, mereka bersikap kasar dan membuat anda kesal. Para pewawancara seringkali melakukan hal-hal ini dengan sengaja untuk melihat respon anda terhadap suasana lingkungan. Tetaplah fokus, dengan begini, anda akan tenang dan tidak terpengaruh.

• Menjawab dengan ringkas dan jelas.
Jawablah pertanyaan dengan ringkas dan jelas. Perhatikan setiap pertanyaan dan jawablah dengan sesuai. Jawaban yang terlalu panjang dan berbunga-bunga akan membuat pewawancara menilai anda selalu berlebihan serta menganggap anda sesungguhnya tidak mengetahui apa-apa. Demikian pula sebaliknya, jawaban yang serba singkat semacam “ya”, “tidak”, “belum” atau “pernah” akan menggiring penilaian bahwa anda tidak memiliki kemampuan verbal untuk menjelaskan sesuatu.

• Perhatikan etika
Ada beberapa etika yang berlaku saat wawancara. Sesungguhnya ini adalah etika umum namun seringkali tidak diperhatikan oleh pelamar kerja, yaitu:
o Menyeruak masuk atau duduk sebelum dipersilahkan.
o Tidak memberikan salam sapaan.
o Tidak bersalaman
o Makan permen atau menghisap rokok.
o Bertelepon atau menggunakan fasilitas telepon genggam lainnya.
o Menjelek-jelekkan mantan atasan atau perusahaan terdahulu.
o Berbohong

Itu semua adalah beberapa saran praktis yang bisa anda terapkan saat menghadapi wawancara.

Semoga saran-saran tersebut dapat membantu anda untuk dapat lebih berkembang lagi.