Tuesday, August 10, 2010

PTPN I

Lowongan Kerja PTPN I (Persero)

Klien kami, PT Perkebunan Nusantara I (Persero) yang wilayah kerjanya berdomisili di Propinsi Aceh, dimana Propinsi Aceh telah melaksanakan Syari’at Islam, dengan ini mengundang tenaga-tenaga potensial untuk berkarier sebagai :

1. Formasi Staf Bidang Tanaman (kode:TAN)S1: Pertanian: Agronomi, Ilmu Tanah, Hama dan Penyakit Sosial Ekonomi Pertanian, Penyuluhan, Pemuliaan, Agribisnis Agro Teknologi, Teknik Pertanian, dan Mekanisasi Pertanian.
2. Formasi Staf Bidang Teknik/Pengolahan (kode: TEK)S1 Teknik: Teknik Kimia, Teknik Mesin, Tekri, Teknik Industri Pertanian, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika/Ilmu Komputer, Teknologi Hasil Pertanian, Arsitektur, dan Planologi.nik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri
3. Formasi Staf Bidang Keuangan (kode: KEU)S1 Ekonomi : Akuntansi, Manajemen, dan Pembangunan.
4. Formasi Staf Bidang Umum (kode: UMM) S1 Hukum: Ilmu Hukum, Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Industrial.S1 PsikologiS1 Fisipol : Ilmu Administrasi Negara
5. Formasi Staf Bidang Teknik Informastika/Ilmu Komputer (kode: TIK)S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer


Persyaratan Umum:
• Pendidikan Strata-1 (kode: S1) dengan IP minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi BAN (Badan Akreditasi Nasional)
• Lahir setelah tanggal 31 Juli 1980

Persyaratan Khusus:
• Jenis kelamin pria untuk Staf Bidang Tanaman (TAN) kecuali bidang studi Hama dan Penyakit dan Staf bidang Teknik/Pengolahan (TEK) kecuali bidang studi Teknik Kimia, sedangkan untuk Staf Bidang Keuangan (KEU), Staf Bidang Umum (UMM) dan Staf Bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer (TIK) dapat diikuti oleh pelamar pria/wanita.


Persyaratan Administrasi:
Lamaran dibubuhi materai Rp. 6.000 dengan melampirkan: Foto Copy Ijazah S1 dan transkrip Nilai yang dilegalisir, Pas Foto berwarna 4 x 6 (2 lembar), Curiculum Vitae, Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK), dan Foto Copy KTP dan Foto Copy surat Nikah bagi yang telah menikah, dikirim kepada:

Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan,
Assessment Center
Jl. Willem Iskandar (Jl. Pancing),
Kotak Pos 1329 Medan 20222.

Pelaksanaan seleksi akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh (kode: BNA) dan Medan (kode: MDN). Cantumkan kode formasi dan kode tempat seleksi yang diinginkan pada amplop di sebelah kiri atas. Lamaran dapat diantar lansung atau dikirim via Pos, dan diterima oleh LPP Kampus Medan selambat-lambatnya tanggal 28 Agustus 2010.

Bagi pelamar yang telah mengirimkan surat lamarannya ke PTP Nusantara I (Persero), agar mengirimkan lagi surat lamarannya ke LPP Kampus Medan sesuai dengan syarat-syarat yang telah tercantum di dalam iklan ini. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Lamaran menjadi milki kami.

CPNS Dep Lu

NOMOR : PENG/KP/01/08/2010/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2010
ISO 9001:2008
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) dan untuk mengisi posisi Dokter.

Pejabat Dinas Luar Negeri
1 Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
Lulusan Sarjana (S-1) atau Magister/Master (S-2) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);

2 Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan

3 Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) menjadi CPNS Golongan II untuk dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).

Dokter/Dokter Gigi
1 Dokter Umum
Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Umum.

2 Dokter Gigi
Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Gigi.

I. KETENTUAN UMUM

a.Proses Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.

b.Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.

c.Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai Kemlu dalam kaitannya dengan proses seleksi.

d.Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.


II. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
e. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)

a. Berijazah Sarjana (S-1) dan Magister/Master (S-2):

1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
2. Ilmu Hukum (Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Internasional, Hukum Administrasi Negara).
3. Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen Pemasaran dan Studi Pembangunan).
4. Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).

b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:


* Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); dan
* Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).

c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum:


* 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982) untuk tingkat Sarjana (S-1).
* 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978) untuk tingkat Magister/Master (S-2).


B. BENDAHARAWAN DAN PENATA KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (BPKRT)

a. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).

C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)

a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
2. Jurusan Teknik Informatika;
3. Jurusan Teknik Komputer;
4. Jurusan Teknologi Informasi; dan
5. Jurusan Matematika.

b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).

c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).

D. DOKTER UMUM DAN DOKTER GIGI

a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK Profesi Dokter minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
b. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Dokter/Dokter Gigi yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia.
c. Tidak sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PDDS) atau Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS).
d. Berusia maksimum 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978).

IV. PENDAFTARAN

a. Melakukan registrasi online melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id mulai tanggal 7 Agustus 2010 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b. Disamping melakukan registrasi online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 7 Agustus 2010 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 24 Agustus 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 27 Agustus 2010, ditujukan kepada:
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2010

PO BOX 2902
JKP 10029
(UNTUK PDK)


PO BOX 2903
JKP 10029
(UNTUK BPKRT)

PO BOX 2904
JKP 10029
(UNTUK PK)

PO BOX 2900
JKP 10029
(UNTUK Dokter)

c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, BPKRT, PK atau Dokter.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Pos Tercatat.
e. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
f. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format CV disini);
iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1 atau S-2) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan Ijazah Asli sebelum tanggal 15 Oktober 2010. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah Asli, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti Ujian Tahap Akhir);

Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.

Bagi Pelamar untuk mengisi formasi Dokter/Dokter Gigi agar melampirkan:


* Fotokopi Ijazah Sarjana Kedokteran berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri;
* Fotokopi Ijazah Profesi Dokter berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program;
* Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia;
* Fotokopi Sertifikat Keteladanan dari Pemerintah (bila ada);
* Surat Pernyataan tidak sedang mengikuti PPDS/PPDGS yang telah dicetak dan dibubuhi materai Rp 6.000,- (unduh format surat pernyataan disini).

v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh dokter Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4x6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir lamaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama Pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini).

Catatan: Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir v sampai dengan vii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.

g. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (f) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
iii. Hijau untuk Pelamar BPKRT;
iv. Merah untuk Pelamar PK; dan
v. Putih untuk Pelamar Dokter .
h. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode lamaran PDK atau BPKRT atau PK atau Dokter .
i. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
j. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
k. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A. Seleksi penerimaan PDK, BPKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010 (PDK, BPKRT, dan PK). Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol) berdasarkan pilihan peserta, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
4. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara Substansi serta Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
5. Peserta yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id;
6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

B. Seleksi penerimaan Dokter dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Kompetensi Tertulis, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;

VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN

1. Hanya Peserta yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2010 melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusdiklat Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id.

VII. LAIN-LAIN

1. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
2. Peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Luar Negeri.
3. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) untuk PDK dan Dokter dan Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) untuk BPKRT dan PK.
4. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
5. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu 2010 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.deplu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.

Lowongan Kerja Kereta Api

Lowongan Kerja Kereta Api


A. Kriteria Pelamar
1 Warga Negara Indonesia (WNI)
2 Jenis Kelamin : Pria
3 Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
4 Berkelakuan baik
5
Berijazah SMA IPA, SMK Jurusan Mesin Otomotif, Listrik dan Elekronika atau lebih tinggi dan mempunyai nilai Matematika di ijasah SMA/SMK minimal 6,00
6 Usia pelamar per 31 Agustus 2010 minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun
7 Tinggi badan minimal 165 cm ( Berat Badan ideal)
8 Tidak dalam ikatan kerja langsung dengan instansi lain (termasuk dengan PT. KAI)
9 Tidak pernah terlibat Narkoba atau Psikotropika
10 Tidak bertato dan bertindik
11
Lulus dalam mengikuti Seleksi Calon Pegawai yang diselenggarakan oleh Panitia Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2010


B. Persyaratan Umum Lamaran
Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan :
a. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir (1 lembar)
b. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir (1 lembar)
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (1 lembar)
d. Foto copy Akte Kelahiran/ Kenal Lahir (1 lembar)
e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 3 (tiga) buah (cantumkan nama dibelakangnya)
f. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
g. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri)
h. Curiculum Vitae/riwayat hidup
i. Mencantumkan Pengalaman Bekerja sampai dengan saat ini,
j. Sertifikat (keahlian/kejuruan)
k. Ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada
l. Asli Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah
m. Foto copy Kartu pencari kerja (ak/1) yang telah dilegalisir dari Disnaker setempat
C. Prosedur Lamaran
1.
Pelamar harus mengisi/entry data pada Formulir lamaran kerja yang tersedia melalui Website : www.kereta-api.co.id, pelamar secara otomatis akan memperoleh nomor register
2.
Formulir yang telah diisi tersebut dicetak dan ditandatangani oleh pelamar beserta persyaratannya dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat tertutup dengan mencantumkan KODE MASINIS dan NOMOR REGISTER (contoh penulisan kode : MASINIS – 0123456) yang di cetak dari website: www.kereta-api.co.id disudut kanan atas, dikirim melalui pos paling lambat tanggal 12 Agustus 2010 dengan alamat
EVP/VP DAOP/DIVRE ..............
Cq. MANAJER SDM melalui PO BOX ........
No

Wilayah

PO BOX
1 DAOP 1 Jakarta 5076 JKTF 11050
2 DAOP 2 Bandung 8888 Bandung 40000
3 DAOP 3 Cirebon 3000 Cirebon
4 DAOP 4 Semarang 4000 / SM Semarang
5 DAOP 5 Purwokerto 5000 Purwokerto
6 DAOP 6 Yogyakarta 1314 Yogyakarta
7 DAOP 7 Madiun 24 Madiun
8 DAOP 8 Surabaya 1037 Surabaya
9 DIVRE I Sumatera Utara 2010 Sumatera Utara
10 SUB DIVRE III. 2 TNK Tanjung Karang 1007/BDL 35000

3. Surat lamaran yang diantar sendiri ke alamat tersebut di atas tidak akan dilayani
D. Tahapan Seleksi
a. Tahap I : Seleksi Administratif
b. Tahap II : Tes Potensi Akademik (TPA)
c. Tahap III : Tes Psikologi
d. Tahap IV : Tes Kesehatan
e. Tahap V : Wawancara
E. Pelaksanaan Seleksi
1.
Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap 1 / administratif yang dilakukan di DAOP/DIVRE dan memenuhi kriteria serta sesuai sort list yang akan diumumkan pada tanggal 21 Agustus 2010
2.
Pengumuman/pemanggilan peserta yang akan mengikuti proses seleksi, dapat diakses di website : www.kereta-api.co.id dan tidak dilakukan surat menyurat
3.
Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta yang telah ditempel pasphoto dan diperlihatkan kepada panitia
4. Lamaran yang sudah dikirim tidak dikembalikan
5. Lamaran yang pernah dikirim ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebelum pemberitahuan ini dinyatakan tidak berlaku
6. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
7. Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
8. Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri